Pakai Gesits, Motor Ramah Lingkungan Terbaru


Motor merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat praktis. Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemana pun. Jenis motor yang ada di pasaran pun banyak sekali, mulai dari motor matic, bebek, moge dan lain sebagainya. Salah satu jenis motor terbaru, yaitu gesits yang menggunakan bahan bakar utamanya adalah listrik.

Keunggulan Menggunakan Gesits: Motor Tenaga Listrik

Bahan bakar untuk kendaraan bermotor pada umumnya adalah minyak. Namun, seperti yang kita tahu, penggunaan bahan bakar minyak tersebut nyatanya membawa dampak yang negatif terhadap lingkungan. Salah satu cara untuk mengurangi polusi tersebut adalah dengan menggunakan motor bertenaga listrik. Berikut adalah beberapa keunggulannya.

1. Ramah Lingkungan

Tentu saja yang menjadi point pertama adalah ramah lingkungan. Sudah saatnya kita mulai untuk menjaga kesehatan bumi dengan mencari emisi gas yang menyebabkan polutan. Ada banyak sekali kerusakan alam yang sudah diakibatkan oleh penggunaan bahan bakar minyak. Dengan beralih menggunakan motor listrik kita sudah selangkah lebih baik untuk menjaga bumi.
Dampaknya mungkin tidak akan kita rasakan saat ini juga, tapi paling tidak untuk anak cucu di masa yang akan datang. Bisa kita lihat sendiri, hampir setiap orang di Indonesia saja dipastikan memiliki motor dengan bahan bakar minyak. Bisa dibayangkan, berapa karbondioksida yang dihasilkan setiap harinya.
Dengan menggunakan motor listrik, paling tidak produksi karbondioksida bisa dikurangi. Sedikit demi sedikit, jika tidak ada yang memulainya sampai kapan pun tidak akan berhenti. Mulailah untuk sadar dari diri sendiri untuk tujuan menjaga lingkungan di masa mendatang. Agar anak cucu kita masih bisa menikmati udara segar yang hanya ada di planet ini.

2. Irit Bahan Bakar

Penggunaan motor listrik tentunya akan lebih menghemat pengeluaran. Hal tersebut dikarenakan kita tidak perlu lagi membeli bahan bakar. Hanya dengan melakukan pengecasan setiap hari di rumah, motor listrik sudah bisa digunakan sesuai dengan kapasitas penyimpanan listriknya. Kekurangannya hanyalah, motor listrik tidak bisa untuk jarak jauh.
Penggunaan motor listrik akan lebih efisien untuk kegiatan sehari-hari, seperti ke sekolah, kantor atau pun belanja ke pasar. Dengan begitu, Anda sudah bisa menghemat berpuluh-puluh ribu karena tidak lagi membeli bensin atau bahan bakar minyak. Hal yang terpenting adalah, Anda sudah berkontribusi untuk mengurangi polusi udara.

3. Tidak ada Polusi Suara

Kendaraan bermotor dengan bahan bakar minyak biasanya memiliki suara yang bising, apalagi yang melakukan modifikasi terhadap knalpotnya. Pasti akan sangat mengganggu sekali bukan. Berbeda dengan motor listrik yang hampir tidak menghasilkan suara. Sehingga, Anda juga sekaligus mengurangi polusi suara yang mengganggu indra pendengar.
Motor listrik tidak mengeluarkan suara karena tidak ada pembakaran di dalam mesinnya untuk bisa menggerakkan roda. Semua mesin penggerak murni menggunakan listrik, sehingga suara yang dihasilkan pun akan lebih halus, atau bahkan tidak bersuara. Mungkin suara yang terdengar hanyalah gesekan ban motor dengan jalan.

4. Memiliki Akselerasi

Meskipun motor ini tidak bisa untuk dibuat kebut-kebutan, namun motor listrik memiliki akselerasi yang spontan. Jadi, jangan coba-coba untuk menarik gas besar secara langsung, karena hal tersebut juga akan menghasilkan hentakan yang kuat. Motor listrik memiliki kekuatan dalam hal akselerasi, sehingga bisa digunakan untuk menyalip ataupun menghindar.
Motor listrik memang tidak dibuat dengan kecepatan yang tinggi, tentunya hal tersebut juga baik, paling tidak orang jadi lebih berhati-hati saat mengendarai. Namun, jangan diremehkan juga, akselerasinya yang tinggi bisa membuat Anda terhentak, beda dengan motor konvensional yang memiliki akselerasi rendah.
Itulah tadi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh motor listrik. Jika Anda tertarik, langsung saja beli motor Gesits. Keunggulan yang didapat pasti sangat Anda rasakan. Hal terpentingnya adalah, Anda telah membantu mengurangi polusi udara.

Belum ada Komentar untuk "Pakai Gesits, Motor Ramah Lingkungan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel