Vivo Y93, Smartphone Kekinian dengan Harga Terjangkau




Sukses dengan seri Y yang rilis beberapa waktu lalu, yakni Y91 dan Y95. Kini Vivo kembali meluncurkan seri Y terbaru, yaitu Y93. Mengulang keberhasilan pendahulunya, ponsel pintar ini hadir dengan desain yang elegan dan kekinian. Namun, bagaimana performanya dan aspek lainnya? Berikut ulasan singkatnya untuk Anda.

Desain
Y93 masih mengusung desain yang sama seperti pendahulunya, dengan bahan polycarbonate di bagian belakang serta garis tepi layar yang terlihat tegas dan menonjol dengan poni kecil berdesain waterdrop. Hal yang paling menarik dari desain ponsel ini adalah warnanya, yang mana terdapat efek mirip tampilan langit malam yang dipenuhi bintang.

Bagian belakang tersemat dua buah kamera dengan frame oval di kiri atas serta pemindai sidik jari yang terletak simetris di tengah. Bagian sisi atas dibiarkan bersih, sedangkan bagian bawah terdapat port audio 3,5mm, mikrofon, port micro USB dan grill speaker. Tombol volume dan power berada di sisi kiri, kemudian slot microSD dan SIMcard berada di sisi kanan.

Layar
Y93 menggunakan layar IPS berdiagonal 6,22 inci dengan rasio 19:9, resolusi 1520 x 720 piksel, dan kerapatan 270 ppi. Pihak produsen memperkenalkan desain layar ini dengan istilah Ultra Screen, yang mana memiliki desain bezel yang tipis sehingga mampu menekan rasio layar dengan bodi hingga 82,9. Alhasil tampilan yang dihasilkan lebih tajam dan jernih.

Dapur Pacu
Meskipun memiliki tampilan yang sama, dari sisi jeroan Y93 terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Jika Y91 dan Y95 menggunakan chipset Snapdragon dari Qualcomm, untuk Y93 Vivo lebih memilih Hellio P22 dari Mediatek sebagai jantung ponsel ini. Kinerja chipset ini ditunjang dengan RAM berkapasitas 3 GB dan tersedia memori penyimpanan internal 32 GB.

Kinerja dari racikan dapur pacu tersebut cukup baik dan tidak mengalami kendala apapun saat digunakan membuka aplikasi media sosial ataupun bermain game. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar,  yakni 4030 mAh, yang mampu mendukung aktivitas Anda seharian.

Fitur dan OS
Fitur dan OS nampaknya tidak ada perubahan yang berarti dari pendahulunya. Y93 masih menggunakan sistem antarmuka Funtouch OS 4.5 dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Secara umum aplikasi maupun fitur masih sama, dengan ikon aplikasi yang tersaji langsung di layar utama serta SmartLauncer Andalannya.

Bagi Anda yang menyukai game mobile, ponsel ini sudah memiliki fitur AI Game Mode, dimana Anda bisa membatasi notifikasi yang masuk saat bermain game agar tidak terganggu. Terdapat pula fitur Game Assistant yang bisa diakses dengan menggeser sisi samping. Selain itu, terdapat mode Auto Gaming yang memungkinkan game tetap berjalan meskipun layar terkunci.

Kamera
Y93 memiliki 2 buah kamera di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.2 dan sensor 2MP yang berguna untuk memaksimalkan efek bokeh. Kombinasi kamera dan AI akan menghasilkan foto bokeh yang terlihat rapi. Terdapat pula mode profesional, di mana Anda bisa mengatur EV, ISO, shutter speed dan focus sendiri.

Lanjut ke kamera depan, Y93 menggunakan sensor 8MP dengan aperture f/2.0. Adanya fitur AI Face Beauty akan membantu Anda mendapatkan hasil jepretan yang mampu terbaik dengan mendeteksi usia, jenis kelamin, warna dan tekstur kulit, serta pencahayaan lingkungan. Namun, entah mengapa fitur AR stiker yang ada di Y91 dan Y95, dihilangkan dari ponsel ini.

Demikian ulasan singkat tentang Vivo Y93 yang dirilis beberapa bulan lalu. Bagaimana pendapat Anda tentang ponsel ini? layakkah untuk dibeli? Jika Anda tertarik, ponsel ini bisa Anda dapatkan di Blibli.com dengan harga 2 jutaan saja. Nikmati juga berbagai promo menarik lainnya yang tersedia di blibli.com.

Belum ada Komentar untuk "Vivo Y93, Smartphone Kekinian dengan Harga Terjangkau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel