Liuzhou, Insan Dengan Rumah Siputnya Di China

 Seorang warga China menjadi sentra perhatian karena menjadi 'manusia siput', dengan menciptakan rumah yang dapat beliau bawa di pundaknya.

Liu Lingchao (38), warga Liuzhou, Provinsi Guangxi, memikul rumahnya ke manapun beliau pergi. "Saya dapat pergi ke manapun aku ingin pergi. Ini keputusan gampang dikala aku ingin pindah," kata Liu.




Rumah portable yang selalu dipikul terbuat dari lembaran plastik yang ditempelkan pada rangka bambu ringan. "Ini ialah rumah portable ketiga yang pernah dibuat. Beratnya cuma 60 kg dan tahan dipakai sekitar 1 tahun," ujarnya.

Dengan rumah itu, Liu terbebas dari guyuran hujan dan sengatan matahari dikala beliau memulung botol plastik dan barang lainnya.




Sebagai pemulung, ia memang tidak memiliki daerah tinggal tetap. Untuk itu, Liu berinisiatif menciptakan rumah portable sebagai daerah berteduh semenjak 5 tahun lalu. "Saya dapat menghemat banyak uang," imbuhnya.

Kehidupan yang Liu jalani merupakan potret betapa kerasnya persaingan untuk mendapat pekerjaan dan bertahan hidup di China alasannya ialah jumlah penduduk yang besar.

Belum ada Komentar untuk "Liuzhou, Insan Dengan Rumah Siputnya Di China"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel