Youtube Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat

Sejak 2015, YouTube memungkinkan pengguna mengakses video 360 derajat lewat platform-nya. Kini, layanan menyebarkan video tersebut mengambil langkah pengembangan lebih lanjut.seperti yang di kutip dari kompas.com
YouTube sekarang mulai mengakomodir video siaran eksklusif alias live streaming berformat 360 derajat.
 YouTube memungkinkan pengguna mengakses video  YouTube Hadirkan Video Live Streaming 360 DerajatSebagai awal, beberapa performa artis pada rangkaian pameran Coachella di Los Angeles, AS, akan disiarkan eksklusif di YouTube. Ini tentu kabar bangga bagi para penggemar yang tak berkesempatan hadir eksklusif pada pameran tersebut.
"Tahun ini kami memboyong video pameran yang tak pernah ada sebelumnya, adalah menyiarkan eksklusif performa beberapa artis dalam format menyerupai nyata," kata perwakilan YouTube, menyerupai dilansir KompasTekno, Selasa (19/4/2016) dari TrustedReviews.
Pengguna bisa menikmati konten tersebut melalui Google Cardboard atau perangkat realitas virtual (virtual reality) yang tersedia di pasaran. Misalnya Samsung Gear VR, HTC Vive, dan Oculust Rift.
Jika tak punya perangkat VR, pengguna bisa mengakses video lewat desktop atau ponsel dengan memakai kursor atau soft button pada layar sentuh untuk mengubah perspektif.
Ke depan, siapa saja yang mempunyai kamera 360 derajat dan jalan masuk internet dengan kecepatan unggah antara 10 sampai 20 Mbps, bisa menyiarkan eksklusif video mereka via YouTube.
Selain itu, YouTube juga menambahkan fitur "spatial audio" untuk format video 360 derajat. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mendengarkan audio menurut perspektif visual yang disaksikan.
Namun, kemampuan ini hanya diperuntukkan bagi video-video YouTube on-demand atau berbayar. "Spatial audio memungkinkan pengguna mendengar menyerupai di kehidupan nyata," kata Chief Product Officer YouTube Neal Mohan.

Belum ada Komentar untuk "Youtube Hadirkan Video Live Streaming 360 Derajat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel