Tips Menyelamatkan Smartphone Yang Tercebur Air

Cara menyelamatkan smartphone yang tercebur ke air ini terinspirasi dari pengalaman aku sendiri dimana smartphone aku sendiri pernah tercebur dalam air, dimana waktu itu smartphone aku tercebur ke kolam mandi pada waktu akan mandi, tapi untung sesudah mendapat nasehat tips dan cara menyelamatkan smarphone aku dari teman saya, alhamdulillah smarphone aku sanggup terselamatkan tidak rusak dan tidak kurang satu apapun. Menurut aku banyak sekali orang yang mempunyai pengalaman yang sama dengan yang aku alami tersebut paling tidak satu kali seumur hidup dan aku yakin kebanyakan dari mereka menggantinya dengan smartphone yang gres alasannya yaitu rusak, namanya juga insan ya gak? Mengganti atau beli smartphone yang gres tentu membutuhkan biaya yang mahal bukan? tidak sedikit uang yang dikeluarkan sayang sekali bukan?
Berikut ini aku akan bagi pengalaman aku bagaimana menyelamatkan smartphone yang tercebur, berair atau terendam dalam air.
Usahakan untuk tidak terendam air terlalu lama
Apabila smartphone anda terendam air tanpa sengaja usahakan tidak terlalu usang terendamnya. Smartphone yang terendam terlalu usang akan menciptakan semua komponen dari smartphone hingga bab yang terkecil sekalipun akan basah.
Pastikan ponsel dalam keadaan mati
Pastikan untuk mematikan ponsel atau smartphone terlebih dahulu kalau masih dalam keadaan hidup, alasannya yaitu ponsel atau smartphone merupakan barang yang mempunyai komponen elektronik yang mengandung linstrik kalau hidup. Air dan listrik merupakan dua hal yang tidak sanggup digabungkan alasannya yaitu akan terjadi konsleting, penting sekali untuk diketahui kalau terjadi konselting maka sanggup dipastika akan menjadikan komponen ponsel atau smartphone akan rusak dan sulit sekali untuk diperbaiki.
Cabutlah baterai pada ponsel anda untuk berjaga-jaga semoga anda atau orang lain tidak menghidupkan ponsel anda tersebut.
Cabut sim card anda
Segera lepas karti sim anda untuk berjaga-jaga semoga kartu sim anda tidak rusak, alasannya yaitu kartu sim sangat penting bukan alasannya yaitu harga dan fisiknya semata namun data-data yang terseimpan pada kartu sim tersebut sangat berharga.
Lepaskan casing atau penutup
Lepaskan semua casing atau epilog dari ponsel anda, hal ini untuk mengeluarkan air dari ponsel anda dengan segera dan menciptakan ponsel anda menjadi cepat kering. Casing atau epilog ponsel yang tidak segera dilepaskan akan menciptakan air pada ponsel anda akan mengendap alasannya yaitu kesulitan untuk keluar dari ponsel anda sendiri.
Bersihkan dengan alkohol
Bersihkan terlebih dahulu ponsel yang berair dengan alkohol, anda sanggup mendapat alkohol di banyak sekali toko. Alkohol sangat berkhasiat untukmembersihkan ponsel anda dari banyak sekali kemungkinan kotoran yang mungkin dibawah oleh air ke ponsel anda, disamping itu alkohol juga sangat membantu untuk menciptakan ponsel menjadi kering dengan segera, alasannya yaitu cairan alkohol sendiri mempunyai sifat gampang dan cepat menguap.
Keringkan
Keringkan ponsel yang berair dengan menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung, jemur dengan waktu yang usang untuk memastikan ponsel anda benar-benar kering. Atau kalau anda tidak suka untuk mengeringk dengan sinar matahari anda sanggup memakai pengering rambut , pengering rambut sangat berkhasiat untuk mengeringkan ponsel anda lebih cepat alasannya yaitu mempunyai suhuh yang lebih tingi dibandingkan bila menjemur di bawah sinar matahari. Baik matahari maupun pengering rambut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, kalau dibawah sinar matahari tentu memerlukan waktu yang lebih usang dan mungkin akan kena kotoran alasannya yaitu berada di luar ruangan sedangkan kalau pengering rambut berlangsung dengan cepat namun membutuhkan perjuangan dari anda untuk mengeringkanya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menyelamatkan Smartphone Yang Tercebur Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel