Tips Baterai Smartphone Lebih Awet


Cara baterai smartphone tidak cepat habis sangat penting untuk anda ketahui terutama bagi anda yang tidak bisa lepas dari smarphone dalam kehidupan sehari-hari. Buat anda yang sangat membutuhkan smartphone tentu akan sangat jengkel bukan kalau pada satu waktu yang penting dan perlu smartphone tiba-tiba baterai anda habis dan butuh di charge namun apa daya anda sedang berada di luar rumah atau kantor.
Smartphone sendiri merupakan salah satu gadget dengan feature yang mumpuni dengan aneka macam teknologi yang ditawarkan dan juga fitur yang akan memanjakan anda.
Namun anda tentu tidak menyadari kalau smarphone dengan baerbagai fitur yang ditawarkan ternyata aneka macam mengkosumsi daya baterai sehingga baterai akan cepat habis, itu kenapa maka tidak heran kalau handphone jaman sekaran mempunyai bateri yang kalah abadi apabila dibandingkan dengan handphone pada jaman dahulu. Padahal dalam sisi teknologi bateri jaman kini mempunyai teknologi yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan teknologi baterai jaman dulu.
Nah untuk anda pengguna smarphone beriku ini yaitu cara bagaimana baterai smartphone anda tetap abadi dan tahan lama.
Matikan fitur yang tidak perlu
Matikan semua fitur ibarat GPS, Bluetooht, Wifi, 3G atau fitur yang menciptakan smarphone anda terkoneksi otomatis secara online. Hampir semua smarphone ketika mempunyai fitur yang disebutkan di atas, fitur ini memang sangat membantu user namun bila tidak perlu sebaiknya dimatikan lantaran fitur-fitur ini membutuhkan daya yang besar sehingga menguras daya baterai smarphone anda alhasil baterai akan cepat habis. Walaupun sepele namun pada kenyataanya banyak orang yang tidak mematikan fitur ini walaupun sedang tidak memakai smarphone.
Matikan background animasi
Untuk menghemat baterai smarphone matikan atau jangan gunakan bacgkround animasi lantaran sanggup menciptakan baterai anda jadi boros. Background smartphone yang bergerak atau animasi memakan daya yang sangat besar sekali.
Redupkan cahaya layar smarphone
Redupkan cahaya layar smartphone anda untuk menghemat baterai smarphone anda. Cahaya layar yang terlalu terperinci akan menciptakan baterai smartphone anda menjadi cepat habis. Dibandingkan dengan cahaya layar yang terang, cahay layar yang redup bisa menghemat pemakaian baterai anda hingga 35%.
Jaga keawetan baterai
Menjaga baterai smartphone supaya tetap abadi sangat penting sekali dalam hal penghematan baterai smarphone. Baterai yang tidak dalam kondisi yang anggun akan menciptakan kemampuan baterai itu sendiri menjadi jauh menurun, cepat habis dan cepat mati. Anda bisa dengan gampang menjaga keawetan baterai smartphone anda dengan cara.
Jangan diisi terus menerus
Banyak orang yang membiarkan baterainya di isi terus menerus walaupun baterai sudah penuh, hal ini tentu sangat tidak baik lantaran menciptakan baterai menjadi cepat aus dan rusak. Yang paling ideal untuk mengisi baterai smartphone yaitu hingga 90 persen atau hentikan pengisian baterai kalau sudah menyentuh 90 persen penuh, dan juga isi baterai anda kalau tinggal 10 persen jangan menunggu baterai anda habis dulu gres mengisi. Makara range ideal untuk mengisi baterai smarphone yaitu 10% hingga 90%.
Jangan biarkan suhu baterai anda panas
Hindari kondisi baterai smartphone panas, baterai smartphone menjadi panas disebabkan oleh charge atau pemakain baterai berlebihan, pemakaian smartphone yang berlebihan biasanya untuk browsing atau online, terakhir suhu ruangan yang panas. Hindari kondisi yang sudah disebutkan di atas. Disamping itu anda perlu mengetahui umur baterai smartphone rata-rata yaitu 1 tahun, lebih dari itu baterai smartphone akan jauh lebih menurun.

Belum ada Komentar untuk "Tips Baterai Smartphone Lebih Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel