Standar Terlemah Dalam Quran Yaitu Yang Terkuat Bagi Manusia


Oleh : Dr Hanny Rono

“Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah ialah ibarat laba-laba yang menciptakan rumah. Dan bahwasanya rumah yang paling lemah ialah rumah laba-laba jikalau mereka mengetahui.” [QS. 29. al-Ankabuut 29:41]

Ayat tersebut dengan terperinci menyebutkan bahwa standar terlemah kekuatan konstruksi ialah jaring laba-laba. Tapi standar terlemah dalam firman Allah SWT ternyata bagi kita ialah standar ultra tinggi.

Tahukah anda ibarat apa “Standar Terlemah” yang difirmankan Allah?

Bila diameter jaring laba-laba diperbesar dalam skala manusia, dengan dimensi yang sama ia punya kekuatan 5 kali besar lengan berkuasa dari tali baja namun dengan berat yang lebih super sangat ringan. Saking ringannya cukup dengan merajut 320-500 gram jaring laba-laba bisa mengitari bumi.

Seperti sebuah Paradoks, 5 kali lebih besar lengan berkuasa dari baja tapi jaring laba-laba sangat elastis, kekuatan elastisitasnya bisa meregang 500-600% dari ukuran normalnya. Dengan daya elastisitas super tersebut bila diperbesar dalam skala insan maka jaring laba-laba ini bisa menangkap sebuah pesawat berpenumpang yang sedang terbang cepat.

Bila dengan berat yang sama dengan serat Kevlar, serat jaring laba-laba 3 kali lebih banyak menyerap energi dari kemampuan serat Kevlar, yang berarti 10 kali lebih besar lengan berkuasa dari serat Kevlar KM2 yang diproduksi DuPont untuk rompi anti peluru.

Ternyata untuk “Standar Terlemah” versi Allah pun kita insan belum bisa mencapainya.

Belum ada Komentar untuk "Standar Terlemah Dalam Quran Yaitu Yang Terkuat Bagi Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel