Petunjuk Ilmiah Membangkitkan Yang Mati Dari Tulang



Oleh Dokter Hanny Rono

Perlu berabad-abad lamanya untuk menterjemahkan secara sains bagaimana Allah membangkitkan yang mati dari tulang belulang sebagaimana firman Allah berikut ini:

“...Kami akan mengakibatkan kau tanda kekuasaan Kami bagi manusia; dan lihatlah kepada tulang belulang keledai itu, lalu Kami menyusunnya kembali, lalu Kami membalutnya dengan daging." Maka tatkala telah kasatmata kepadanya (bagaimana Allah menghidupkan yang telah mati) diapun berkata: "Saya yakin bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." [QS. al-Baqarah 2:259]

Mungkinkah dari tulang sanggup dibangkitkan kembali? Pemetaan DNA menjadi kunci jawabannya. Sebagaimana diketahui, DNA mengandung informasi-informasi mengenai badan anda, menyerupai bentuknya, kinerjanya atau hingga kapan usia operasionalnya. Oleh sebab itu dalam logika sains, selama DNA sanggup didapat dan dipetakan, selama itu terbuka peluang untuk “menghidupkan” kembali.

Dimulai pada tahun 1984, Russ Higuchi bersama koleganya dari Berkeley University, melaporkan keberhasilan mereka menemukan jejak DNA dalam fosil tulang Quagga (mirip adonan kuda dan zebra yang sudah punah di Afrika Selatan) yang sudah 150 tahun dipajangkan di museum. Selain itu mereka pun berhasil mengekstrak jejak-jejak DNA dalam tulang tersebut lalu memetakannya. Sejak dikala itulah mulai lahir bidang ilmu baru, Ancient DNA (aDNA).

Sayangnya pada tahun 80-an belum ditemukan teknologi untuk mengaplikasikan DNA yang sudah dipetakan tersebut. Baru memasuki kala milenium para ilmuwan mulai menemukan jalan dengan menginjeksikannya pada sel telur dari kerabat spesies terdekatnya sekaligus meminjam rahimnya untuk kawasan membuatkan janin tersebut.

Penemuan jejak DNA dalam spesimen fosil tulang bersama-sama sudah cukup menjadi bukti yang memperkuat kebenaran apa yang difirmankan Allah SWT bahwa kelak orang-orang yang mati akan dibangkitkan kembali menyerupai wujudnya semula, dan hal itu sangat gampang bagi Allah SWT.

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bagaimana Allah membuat (manusia) dari permulaannya, lalu mengulanginya (kembali). Sesungguhnya yang demikian itu ialah gampang bagi Allah.” [QS. al-‘Ankabuut 29:19]

Belum ada Komentar untuk "Petunjuk Ilmiah Membangkitkan Yang Mati Dari Tulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel