Musa Ingens, Pohon Pisang Raksasa Yang Hidup Di Papua

 Ya pohon pisang sanggup dikatakan menjadi ciri khas wilayah MUSA INGENS, POHON PISANG RAKSASA YANG HIDUP DI PAPUA

Kita semua tentu telah mengenal pisang, baik buah maupun pohonnya. Ya pohon pisang sanggup dikatakan menjadi ciri khas wilayah-wilayah tropis.

Ada aneka macam jenis pisang yang kita kenal, dari pisang ambon sampai pisang gendruwo. Tapi apakah Anda pernah mendengar wacana Musa Ingens, yang yakni jenis pisang raksasa?
 Ya pohon pisang sanggup dikatakan menjadi ciri khas wilayah MUSA INGENS, POHON PISANG RAKSASA YANG HIDUP DI PAPUA

Musa Ingens yakni spesies pisang langka yang sanggup mencapai ukuran mengejutkan. Musa Ingens, yakni pohon pisang terbesar di dunia yang tumbuh di hutan Papua Nugini dan Indonesia. Ini yakni spesies pisang tertinggi dan tanaman herba terbesar di dunia.
 Ya pohon pisang sanggup dikatakan menjadi ciri khas wilayah MUSA INGENS, POHON PISANG RAKSASA YANG HIDUP DI PAPUA
POHON PISANG RAKSASA

Ukuran pisang Musa Ingens sangat mengesankan. Pohon pisang ini sanggup tumbuh sampai setinggi 15 meter; lingkar pangkal (bawah) batang semunya sanggup mencapai 2 m. Sementara itu daun sanggup mencapai panjang 5 meter dan lebar 1 meter. Itu benar-benar tak terduga.

Jika berbuah, setandan pisang ini bobotnya sanggup mencapai 60 kilogram dengan panjang perbuah 18 cm dan diameter 3-4cm. Biji-bijinya berdiameter rata-rata 4-10 mm, dan buahnya tidak layak dimakan ibarat lazimnya pisang. Bunga pisang atau biasa disebut jantung pisang jenis ini, menggantung sangat besar. Bunga bakal pisang sanggup sepanjang 10 cm. Jantung pisang sanggup berjumlah 20 sisir, masing-masing 16-25 bunga. Tidak heran begitu banyak orang yang terpesona dengan tanaman pisang ini.

Sangat sulit menemukan benih pisang jenis ini. Kalaupun ada ditemukan, pengembangbiakannya sangat sulit alasannya biji untuk tumbuh menjadi cambah saja memakan waktu satu tahun atau lebih.

Habitat Musa Ingens yakni hutan tropis dataran tinggi sekitar 1350-1800 meter di atas permukaan laut. Mereka menyesuaikan diri untuk tumbuh di iklim dingin. Fitur Musa Ingens ini sepenuhnya dijelaskan oleh NW Simmonds tahun 1960 sementara Jeff Daniells mempopulerkan tanaman ini sehabis kunjungan studinya ke Papua Nugini pada tahun 1989.

Belum ada Komentar untuk "Musa Ingens, Pohon Pisang Raksasa Yang Hidup Di Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel