Mitos Menarik Seputar April Mop

April Mop atau dalam bahasa Inggrisnya di kenal sebagai April Fools Day  yang di peringati Mitos Menarik Seputar April Mop
April Mop atau dalam bahasa Inggrisnya di kenal sebagai April Fools Day yang di peringati pada setiap tanggal 1 April setiap tahunnya. April Mop ini merupakan hari di mana semua orang dianggap boleh berbohong atau memberi dagelan kepada orang lain tanpa harus merasa bersalah. Orang yang menjadi korban pu dihentikan murka pada hari itu.
Tanggal 1 April kemarin beberapa negara menyerupai Inggris, Kanada, Prancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda dan juga Amerika Serikat sudah merayakan April Mop ini. Kemarin orang-orang di perbolehkan menipu atau memberi dagelan hingga mempermalukan teman, keluarga, hingga musuh mereka.
Namun, tahukah kau di balik April Mop sendiri mempunyai beberapa mitos menarik yang menyebutkan asal mula terbentuknya April Mop ini. Jika kau ikut merayakan April Mop yang gres saja terlewat satu hari, kau harus mengetahui beberapa mitos seputar April Mop ini.
Inilah ia ke lima mitos seputar April Mop yang harus kau ketahui.

1. Pencarian Dewi Ceres
Tepat pada 1 April merupakan hari di mana yang kuasa dunia mistik (Pluto) menculik putri dewi panen (ceres). Kemudian ceres melaksanakan pencarian dengan mengikuti gema teriakan anaknya. Dan ini merupakan cara yang terbelakang dan tidak mungkin untuk menemukannya. Sehingga yang kuasa lain menyebutnya dengan Fools errand atau suruhan bodoh. Kemudian hal di dianggap sebagai Fools day.

2. Peristiwa April Berdarah
April Mop juga di kenal ketika tanggal 1 April 1487 M, di mana ketika itu seluruh umat muslim di Spanyol habis dibantai oleh tentara salib dengan menipunya untuk memberi kebebasan asalkan mereka mau menaiki kapal yang telah di sediakan, kemudia kapal tersebut di bakar hingga menumpahkan banyak darah. hari penipuan itu pun di peringati sebagai The April Fools Day.

3. Kematian Judas
Judas merupakan iblis penipu yang pernha menghianati gurunya sendiri yaitu Yesus, dan lalu mati pada tanggal 1 April yang hingga ketika ini di kenal dengan April Fools daya oleh masyarakat Eropa.

4. Perubahan Sistem penanggalan
Paus Gregorius XIII mengubah sistem penaggalannya pada tahun 1582, dari 10 bulan menjadi 12 bulan. Kemudia ia juga mengubah tahun gres yang gotong royong di lakukan pada 1 April menjadi 1 Januari. Sehingga sejumlah masyarakat tetap merayakannya pada 1 April dengan menciptakan dagelan dan kebodohannya.

5. Day of Absurdity
April Mop ini berawal dari inspirasi konyol Joseph Boskin yang merupakan seorang professor sejarah yang memperbolehkan badut istana duduk di dingklik sang raja selama sehari. Kemudian, ia menyampaikan bahwa hari itu tepatnya pada 1 April ialah day of absudity atau hari yang tidak masuk akal. Sehingga hingga ketika ini hari tersebut masih juga di rayakan oleh banyak orang.
sumber

Belum ada Komentar untuk "Mitos Menarik Seputar April Mop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel