Mengkonsumsi Bayam Sanggup Kurangi Risiko Pikun

 Menurut peneliti dari Rush University  di Chicago Mengkonsumsi Bayam sanggup Kurangi Risiko Pikun
Satu lagi manfaat sayuran bayam. Menurut peneliti dari Rush University di Chicago, sayuran berdaun hijau ini bisa menurunkan risiko fungsi kognitif menyerupai pikun dikala usia senja.
Seperti dikutip liputan6.com dari Times Of India, bayam ternyata membantu mencegah penurunan fungsi kognitif, terlepas dari faktor-faktor lain menyerupai pendidikan, latihan dan sejarah medis keluarga.
Peneliti mengungkapkan manfaat sayuran hijau pada otak kemungkinan berasal dari vitamin. Kesimpulan didapat sehabis mereka menganalisis 950 orang dengan usia rata-rata 81 tahun. Mereka ikut 19 tes yang berbeda untuk diketahui fungsi mentalnya selama 11 tahun.
Peneliti utama dalam studi ini, Martha Clare Morris mengatakan, selama ini belum ada studi lain yang pernah mengamati kaitan vitamin K dengan kemampuan kognitif. “Hanya sedikit penelitian yang menemukan kaitan fungsi kognitif dengan lutein,”kata Morris.
Penelitian lain bahkan menyebutkan, justru asam folat dan beta karotenlah yang bisa memperlambat penurunan fungsi kognitif. “Namun untuk mencegah Alzheimer dan demensia, konsumsi sayuran berdaun hijau bisa menjadi kunci untuk melindungi otak,” ungkapnya.

Belum ada Komentar untuk "Mengkonsumsi Bayam Sanggup Kurangi Risiko Pikun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel