Mengapa Gaun Pengantin Umumnya Berwarna Putih?

wCEAAkGBxQTEhUUExQWFhUUFxQXFBgVFxQXGBYXFRcWGBQVFxYYHCggGBwlHBcUITEhJSkrLi Mengapa Gaun Pengantin Umumnya Berwarna Putih?Gaun pengantin selalu identik dengan warna putih yang merefleksikan kesucian dan awal gres dalam fase kehidupan manusia.seperti yang di kutip dari kompas.com
Namun, sekarang banyak pengantin modern yang menentukan warna gaun lain, menyerupai merah, emas, atau warna lainnya, namum warna putih tetap menjadi warna favorit.
Gaun pengantin bewarna putih tolong-menolong dipopulerkan oleh Ratu Victoria dari Inggris, ketika menikah di tahun 1840.
Kala itu, Ratu Victoria menentukan gaun pengantin bewarna putih dengan salur-salur bunga jeruk. Pilihannya itu menciptakan banyak anggota kerajaan yang bertanya-tanya. Pasalnya, warna putih identik dengan warna berduka dan berkabung.
Sebenarnya, sebelum Ratu Victoria, ada Ratu Mary dari Skotlandia yang mengenakan gaun pengantin putih dan dituduh tak pantas.
Lalu, beberapa tahun kemudian suami Ratu Mary meninggal. Rakyat menuduh gaun pengantin putihnya menjadi kutukan penyebab kematian suaminya.
Kondisi muram tersebut berubah ketika gaun pengantin putih Ratu Victori dimuat di majalah wanita, Godey's Lady Book.
Gaun pengantin putih pun menjadi sangat terkenal dan mengalahkan gaun pengantin warna merah yang sebelumnya terkenal di kalangan arisktokrat dan darah biru di Eropa.
Putih juga dilambangkan sebagai lambang kesucian dan kepolosan seorang perempuan arif balig cukup akal sebelum menikah.
Warna putih, sampai dikala ini perempuan dari seluruh cuilan dunia menentukan gaun putih untuk gaun pengantin Model internasionalnya

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Gaun Pengantin Umumnya Berwarna Putih?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel