Kota Marw, Kawasan Munculnya Dajjal


Dari Abu Bakar Shiddiq yang menjelaskan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, “Sesungguhnya Dajjal muncul disebuah kawasan di timur berjulukan Khurasan. Ia diikuti oleh orang-orang yang wajahnya menyerupai tameng yang ditempa palu.” (H.R. Tirmidzi, Ibn Majah, Hakim, Ahmad)

Hal ini selaras dengan hadits lainnya yang menyampaikan bahwa Dajjal akan didukung oleh Kaum Yahudi Isfahan dan juga Yajuj dan Ma’juj dari maritim Hitam di Asia Tengah

“Akan mengikuti Dajjal dari kaum Yahudi Asbahan (Kota Isfahan Iran) sebanyak tujuh ribu orang yang menggunakan seragam” (H.R. Muslim)

Dari Anas bin Malik ra, sabda ia SAW, “Dajjal akan keluar dari kota Yahudi Isfahan (Wilayah di Iran Utara Provinsi Khurasan.) bersama 70,000 penduduk Isfahan”. (H.R. Ahmad Ibn Hajar Asqolani berkata hadits ini Shahih)

Dari Anas berkata bahwa Nabi SAW bersabda : Dajjal diikuti oleh orang-orang Yahudi Isfahan sebanyak 70.000 orang yang mengenakan thayalisah (H.R. Muslim)

Thayalisah yaitu pakaian khas Yahudi jubah longgar warna hitam menyerupai pakaian wisuda

Dajjal akan keluar dari Arah Isfahan timur (kota di Iran) diikuti oleh satu kaum yang wajahnya panjang menyerupai salib. Kemudian ia akan melaksanakan pembunuhan atas suatu kelompok yang sangat banyak. (H.R. Thabrani)

“Maka apabila Dajjal sudah terbunuh orang Yahudi pun bercerai berai barisannya yakni mereka yang berperang untuk mendukung Dajjal dan jumlahnya ada tujuh puluh ribu orang” (H.R. Ibnu Majah)

Abu Fatiyah Al Adnani dalam bukunya Fitnah dan Petaka Akhir Zaman, juga dalam Wikipedia Khurasan yaitu sebuah makna yang berarti tempat terbit matahari. Saat ini yaitu provinsi terbesar di Utara Timur Iran. Namun pada jaman dahulunya, istlah Khurasan merupakan negeri yang amat luas mencakup Iran, Afghanistan, dan Turkmenistan. Khurasan memanjang ke Asia antara sungai Amudariya sebelah utara serta Timur dan Gunung Hindukus sebelah selatan serta beberapa kawasan Persi bab Barat.

Dari sini terang nampaknya tidak cukup dalil yang menunjukkan bahwa Dajjal akan keluar dari arah Segitiga Bermuda.

Dari Na’im bin Hammad bahwa Abu Bakar r.a. meriwayatkan secara marfu : Dajjal akan keluar dari Marw dari kalangan Yahudi (Al-hadits.)

Kota Marw ketika ini berjulukan Merv dulunya termasuk wilayah Khurasan Iran, namun sekarang masuk wilayah negara Turkistan yang bertetangga dengan Iran. Marw atau Merv ini ditaklukkan oleh Pasukan Islam ketika masa Khalifah Umar bin Khattab r.a. pada Tahun 30H/650M. Dan ketika ini kota Merv memang merupakan Pusat kaum Yahudi di wilayah Asia Tengah.

Dan di wilayah Khurasan ini berdekatan dengan Georgia dan Armenia di Asia Tengah ini terdapat pangkalan Israel. Pasukan Georgia dan Armenia telah usang dilatih oleh pasukan elit Israel. Dan di Georgia juga terdapat kota Telavi (mirip dengan Tel Aviv ibukota Israel). Jika kita lihat dengan gambaran satelit di Google Earth Anda kan menemukan bahwa Georgia dan Armenia yaitu berbatasan dengan Laut Hitam. Ibarat puzzle yang terpotong-potong namun semua penggalan ini menyusun sebuah gambaran utuh akan jalur perjalanan Dzulqarnain dari Laut Hitam melewati pegunungan Armenia menuju Khurasan dan disitulah Ya’juj Ma’juj dikuburkan dan ditutup dengan pintu Besi. Ini semua ada kaitannya dengan rangkaian kejadian kiamat termasuk munculnya Dajjal dari kota Merv.

Belum ada Komentar untuk "Kota Marw, Kawasan Munculnya Dajjal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel