Ketahui Privasi Kebebasan Internet Anda

Mengatahui privasi kebebasan internet ialah sangat penting bagi anda terutama yang tidak sanggup lepas dari internet. Internet sendiri sudah menjadi kebutuhan yang sudah tidak sanggup ditinggalkan, kebutuhan akan gosip manjadikan kita semua butuh internet. Namun tahukah anda ihwal privasi anda di internet? Apakah anda tahu batasan-batasan anda dalam internet? Tahukah anda jikalau anda sedang browsing atau melaksanakan aktifitas internet secara eksklusif ada pihak lain yang mengetahui gosip ihwal anda?.
Yang harus anda ketahui bahwa anda tidak sepenuhnya mempunyai 100 persen privasi anda dikala anda berinternet, ini tidak hanya soal hacker atau penjahat online lainya. sebagaian besar web yang anda kunjungi ibarat google dan facebook sanggup mengetahui beberapa gosip dari anda, tentunya gosip ini tidak akan disalahgunakan. Berikut ini adaah beberapa hal penting yang harus anda ketahui ihwal privasi internet anda dikala beraktivitas dalam internet.
Anda tidak 100 persen mempunyai privasi kebebasan
Yang anda harus sadari bahwa anda tidak mempunyai 100 persen privasi kebebasan anda dikala anda melaksanakan aktifitas internet. Sudak atau tidak suka dikala anda berinternet anda sudah melaksanakan komunikasi melalui komputer anda nah tiap komputer mempunyai identitas masing-masing atau yang dikenal dengan nama IP, jadi dikala melaksanakan aktifitas internet secara otomatis alamat IP anda akan dikenali maka itu juga berarti lokasi anda.
Tips bila anda tidak ingin IP anda dikenali anda sanggup memakai jasa proxy, atau VPN untuk menjaga keamanan dan privasi anda. Tetapi ingat jangan pernah memakai jasa ini untuk melaksanakan hal yang dihentikan atau melanggar aturan sebab selihai apapun anda menyembunyikan diri tetap akan ketahuan.
Gratis? Privasi bayaranya
Anda tentu sering memakai google, yahoo, facebook, twitter dll dengan gratis bukan? anda tidak pernah sekalipun membayar sepeserpun pada web tersebut untuk memakai jasanya. Lantas bagaimana mereka sanggup hidup? Jawabanya ialah dari gosip ihwal anda atau privasi anda,  dan mereka menjual data gosip anda kepada pengiklan. Dengan kata lain anda memang tidak mengeluarkan biaya sepersepun dikala memakai facebook, google dll namun anda membayarnya dengan privasi anda.
Apakah berbahaya? Tentu tidak sebab mereka memakai data anda untuk kepentingan pengiklan sehingga sama sekali tidak membahayakan diri anda tidak sama dengan hacker atau penjahat sejenis lainya, jadi anda tidak perlu khawatir tentan hal ini. Dan yang paling penting ialah sudah ada undang-undang yang mengatur hal ini terutama di USA sono. Makara bila mereka melaksanakan tindakan yang merugikan user maka merekan akan menghadapi tuntutan aturan di sana.
Hati-hati tindakan anda di internet
Saat ini di indonesia sudah ada UU ITE yang mengatur kegiatan internet. Makara anda yang hidup di indoesia sudah tidak sanggup lagi dengan seenaknya sendiri menghina atau merendahkan atau menungkin memfitnah orang lain di facebook atau twitter sebab anda sanggup di tuntut dan dipenjara. Salah satu tumpuan faktual ialah ditangkapnya orang yang menghina atau menjelekan joko widodo atau prabowo beberapa waktu yang lalu.
Dan jangan pernah berpikir jikalau pihak kepolisian tidak tahu posisi anda, sebab sangat gampang untuk melacak posisi anda yang update status demikian.
Hampir tidak mungkin untuk meghilangkan jejak
Semua foto yang pernah kita upload di internet hampir tidak mungkin untuk dihapus, bahkan untuk foto yang di hapus sanggup dilacak dengan teknik tertentu. Makara anda harus berhati-hati untuk upload foto ke internet sebab sekali terupload maka akan sulit untuk di hapus.

Belum ada Komentar untuk "Ketahui Privasi Kebebasan Internet Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel