Jangan Pernah Menahan Kentut Di Pesawat

Pernah merasa kembung dan tidak nyaman ketika di pesawat Jangan Pernah Menahan Kentut di Pesawat
Pernah merasa kembung dan tidak nyaman ketika di pesawat? Anda tidak sendiri. Profesor klinis di University of Copenhagen, Jacob Rosenberg MD, DMSc menyampaikan tekanan udara memengaruhi jalan masuk pencernaan sehinga menciptakan seseorang cenderung ingin kentut sebab kembung.
“Pada dasarnya, kentut atau dalam istilah medis flatulence terjadi ketika makanan gagal diserap oleh usus, dan difermentasi oleh basil sehingga menghasilkan nitrogen, karbon dioksida, dan hidrogen. Inilah yang mengakibatkan kentut mempunyai amis tak sedap,” kata Jacob menyerupai yang dikutip dari liputan6.com.
Kaitannya dengan di pesawat, lanjut Jacob, tekanan udara yang semakin berkurang menciptakan seseorang cenderung ingin kentut lebih sering di pesawat.
“Dibanding pekerja kantoran, sekitar 60 persen pilot dilaporkan sering kembung dan ingin buang angin. Lantas apakah harus ditahan? Jangan. Jika Anda masih muda dan sehat itu tidak masalah, tetapi untuk orang renta yang lemah, mungkin akan membebankan fungsi jantung,” kata Jacob.
Rosenberg juga mengaku pernah menanyai insinyur pesawat di Kopenhagen, dan beliau menemukan bahwa banyak perusahaan penerbangan yang sudah memakai filter arang di AC untuk menyerap aneka macam amis tidak enak. Dia menyarankan, semoga kentut tidak bau, pastikan mengonsumsi makanan rendah serat, tetapi tinggi karbohidrat sehingga sanggup menenangkan pencernaan.
Tahun lalu, sebuah studi gres mengungkapkan ancaman menahan kentut selama penerbangan. Menurut peneliti, hal ini sanggup berisiko mengakibatkan kembung, gangguan pencernaan dan mulas.
“Ketinggian perubahan tekanan udara mengakibatkan lebih banyak gas di perut. Bagi sejumlah orang, menahan kentut sanggup mengakibatkan rasa tidak nyaman dan bahkan rasa sakit menyerupai kembung, dispepsia (gangguan pencernaan), pyrosis (heartburn),” ujar peneliti.
Yang menarik, penelitian ini juga mengklaim bahwa kentut wanita lebih jelek daripada laki-laki.

Pernah merasa kembung dan tidak nyaman ketika di pesawat Jangan Pernah Menahan Kentut di Pesawat

Belum ada Komentar untuk "Jangan Pernah Menahan Kentut Di Pesawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel