Jangan Buang Kulit Juruk Ini Manfaatnya

Jika Kamu pribadi membuang kulit jeruk sehabis mengupasnya, ada bagusnya batalkan dulu hal tersebut. Dituturkan oleh mahir interior rumah Amanda Hearn, kulit jeruk mengandung banyak manfaat yang sanggup diterapkan untuk menjaga keharuman di rumah Kamu. Seperti apa 5 Kegunaan Kulit Jeruk Untuk Rumah Anda?

1. Menetralisir Bau di Dalam Kulkas

Kulkas menjadi kawasan untuk menyimpan macam - macam makanan dengan aroma yang tidak sama. Untuk menetralisir anyir yang kurang menyenangkan tersebut, kulit jeruk sanggup menjadi sebagian cara ampuh. Caranya, letakkan kulit jeruk pada mangkuk dan simpan di dalam kulkas. Wangi kulit jeruk akan menetralisir dan juga menyegarkan kulkas.

2. Pewangi Ruangan

Masukkan kulit jeruk ke dalam panci yang telah berisi air, masaklah dengan suhu rendah lalu biarkan hingga air mendidih. Kulit jeruk akan mengeluarkan minyak alami yang berkhasiat untuk mengharumkan ruangan. Tambahkan satu batang kayu manis atau daun kemangi biar wanginya lebih terasa.

3. Pembersih Buatan

Seperti dibicarakan oleh About, kulit jeruk bisa menjadi pembersih alami yang baik untuk membersihkan rumah. Caranya tidak mengecewakan mudah, rendam kulit jeruk di dalam cuka dan diamkan selama satu hingga dua minggu.
Kemudian campurkan air dengan perbandingan 50:50 dan mulailah membersihkan rumah ibarat biasa. Wangi alami dari kulit jeruk bisa membersihkan dan juga mengharumkan rumah.

4. Membersihkan Talenan

Talenan atau papan kayu untuk memotong sayuran sanggup menjadi sarang bakteri. Untuk itu, diharapkan pencucian menyeluruh biar basil kuman penyakit di dalamnya hilang. Caranya, gosokkan kulit jeruk pada talenan, bilas, dan keringkan pada kawasan panas. Kulit jeruk berkhasiat menjadi disinfektan yang sanggup menghilangkan bakteri.

5. Mengharumkan Tempat Cucian Piring

Tempat mencuci piring sanggup saja terasa lembab dan menjadikan aroma kurang menyenangkan. Untuk menghilangkan anyir tersebut, masukkan kulit jeruk ke dalam wadah es, tambahkan air dan bekukan. Setelah itu Kamu cukup cairkan es kerikil berisi kulit jeruk itu di dalam kolam cucian piring, biarkan anyir kulit jeruk menyeruak hingga aroma tidak sedap menghilang.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Buang Kulit Juruk Ini Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel