Ini Diam-Diam Jahe

Kegunaan dan Manfaat Jahe Untuk Kesehatan. Jahe bukan hanya menghangatkan tubuh ataupun mengurangi rasa mual. Jahe juga memiliki manfaat lain yang sudah dibuktikan penelitian, namun belum diketahui masyarakat luas. Jahe ialah salah satu tanaman yang layak dilabeli menjadi superfood. Tidak hanya memperlihatkan rasa khas di lidah, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. berikut 8 manfaat sehat jahe yang mungkin belum pernah Kamu baca:

1. Kegunaan Jahe Turunkan gula darah

Manfaat jahe untuk menurunkan gula darah ditemukan peneliti tahun 2015 lalu. Konsumsi 2 gram abu jahe per hari mengurangi kadar gula darah sebesar 12 persen.

2. Kegunaan Jahe Meredakan rasa pegal

Rasa pegal gara-gara setelah berolahraga sanggup dihilangkan dengan jahe. Studi yang dilakukan pada tahun 2009 menyebut rasa pegal dan nyeri gara-gara peradangan otot sanggup reda dengan mengonsumsi 2 gram jahe per hari.

3.Kegunaan Jahe  Kurangi nyeri sendi

Radang sendi atau osteoarthritis sanggup menyerang siapa saja. Dan penelitian menemukan rasa nyeri di sendi gara-gara osteoarthritis berkurang dengan mengoleskan adonan jahe, cinnamon, dan minyak wijen.

4. Kegunaan Jahe Kontrol kadar kolesterol

Kadar kolesterol jahat (LDL) sangat tergantung dari konsumsi masakan Kamu. Dengan mengonsumsi 3 gram jahe per hari, kadar kolesterol sanggup turun 12 persen dan mengurangi risiko serangan jantung sampai 42 persen.

5. Kegunaan Jahe Obati gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan kronis (dyspepsia) sanggup diobati dengan mengonsumsi 1,2 gram jahe sebelum makan. Jahe mempercepat proses pengosongan perut sebesar 50 persen dan mengurangi rasa nyeri yang timbul.

6. Kegunaan Jahe Cegah Alzheimer

Konsumsi jahe tidak hanya baik untuk sistem pencernaan saja. Kandungan antioksidan dan komponen bioaktif di jahe bisa mengurangi risiko menurunnya fungsi kognitif otak, yang secara tak pribadi mencegah terjadinya penyakit alzheimer.

7. Kegunaan Jahe Perangi infeksi

Peran gingerol dalam jahe tidak hanya anti-inflamasi dan menghasilkan sensasi pedas. Gingerol terbukti sanggup memerangi basil jahat yang menjadikan gingivitis dan periodontitis.
Baca juga: 

8. Kegunaan Jahe Hilangkan nyeri haid

Nyeri haid (dysmenorrhea) sanggup diatasi dengan mengonsumsi 1 gram abu jahe pada tiga hari pertama menstruasi. Efek yang dihasilkan jahe sama menyerupai pengaruh yang dihasilkan oleh obat asam mefenamic dan ibuprofen.

9. Melancarkan peredaran darah

Manfaat jahe yang pertama ialah melancarkan peredaran darah. Gingerol yang terdapat pada jahe bersifat antikoagulan yang akan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dengan mencegah tersumbatnya pembuluh darah yang merupakan penyebab utama penyakit stroke dan juga serangan jantung.

10. Kegunaan Jahe Perut kembung

Ekstrak jahe bermanfaat bagi yang sering mengalami perut kembung dan nyeri. Jahe sanggup dimanfaatkan untuk mengobati gangguan pada pencernaan dan iritasi usus.

11. Kegunaan Jahe Mengobati migrain

Pada sebuah studi memperlihatkan jahe sanggup menghentikan prostaglandin, yang dimana prostaglandin merupakan salah satu faktor penyebab sakit kepala. Dengan demikian, jahe sanggup untuk mengurangi migrain atau sakit kepala sebelah.

12. Kegunaan Jahe Demam dan batuk

Gingerol pada jahe yang sebelumnya sudah dijelaskan sanggup melancarkan peredarah darah, kandungan gingerol juga sanggup dipakai untuk mengurangi demam dan batuk. Mengkonsumsi jahe berarti menekan timbulnya pengaruh samping menyerupai yang terkandung dalam kandungan obat-obatan kimia.

Belum ada Komentar untuk "Ini Diam-Diam Jahe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel