Ini Bukti Ilmiah Bahwa Ayam Sanggup Melihat Malaikat


Rasulullah pernah bersabda :

“Bila engkau mendengar bunyi ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah alasannya yaitu ia melihat malaikat, sedangkan kalau engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan alasannya yaitu beliau melihat setan.” (Shahih, HR Bukhari dan Muslim).

Sabda tersebut tiba dari berabad-abad lalu, namun ternyata para ilmuwan gres membuktikannya secara kasatmata belakangan ini. Adalah sebuah studi dari Jurnal Public Library of Science ONE pada tahun 2010 kemudian yang menemukan dan mengemukakan bahwa ayam mempunyai kerucut retina pelengkap dibandingkan dengan manusia.Hal tersebut memungkinkan binatang unggas ini untuk membedakan warna pelengkap dan sebuah fenomena.

Joseph Corbo salah seorang ilmuwan dari Washington University di St Louis, menyampaikan bahwa kemampuan untuk melihat warna tersebut berasal dari sel cahaya khusus yang ditemukan di retina mata ayam. Sel-sel ini disinyalir sanggup mendeteksi panjang gelombang cahaya yang berbeda.

Oleh kaenanya banyak pepatah usang yang mengatakan, bangunlah sepagi mungkin biar rejeki tidak dipatok ayam. Nah, mungkin maksudnya sob, sehabis ayam melihat malaikat turun menunjukkan rezeki di pagi hari, jangan hingga kita insan justru tak mengambilnya.

Belum ada Komentar untuk "Ini Bukti Ilmiah Bahwa Ayam Sanggup Melihat Malaikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel