Ini Alasan Lorenzo Tak Bisa Kejar Rossi

Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo mengklaim dirinya bisa memenangi balapan GP Spanyol, Minggu 24 April malam WIB. Akan tetapi, faktor ban diakuinya menjadi penghambat dirinya bisa juara.
seperti yang di kutip dari metrotvnews.com
Lorenzo finis di posisi kedua di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi berselisih 2,3 detik. Ia menyampaikan selisih 2 detik terjadi alasannya yakni ban belakangnya tidak optimal.
Kecepatan motor saya tidak elok ejak awal, Rossi sedikit lebih cepat dari saya di awal lomba, tetapi di tengah-tengah saya bisa menjaga jarak," ujar Lorenzo.

"Ketika saya mendekati Rossi, tiba-tiba ban mengalami slip ketika saya pindah persneling tiga, empat,  dan lalu kelima ban saya berputar ibarat saya menggunakan ban basah. ketika trek lurus saya harus mengurangi gas hingga 80 persen, jadi saya kehilangan banyak waktu. Sayang sekali," lanjutnya.

"Saya sangat kuat, saya mungkin bisa memenangi balapan dengan selisih cukup besar, tapi dengan problem ini saya tidak bisa berbuat lebih banyak dan harus memperlambat dan menuntaskan lomba," ungkapnya.

"Sebagai pembalap, saya sudah menciptakan banyak balapan di MotoGP, dan kadang kala Anda mempunyai problem mengambil sepeda up keluar tikungan di gigi kedua dan ketiga.

Bagi Lorenzo, problem ini yakni yang pertama kali ia hadapi selamam kariernya membalap. Pembalap asal Spanyol itu mengaku heran bencana ibarat ini bisa menimpanya.

"Sejujurnya, saya gres pertama kali mengalami problem ban berputar ketika Anda di trek lurus. Jujur saya sedikit takut. berputarnya meningkat setiap lap," beber Lorenzo.

"Saya takut sesuatu terjadi, itu yakni situasi yang sangat tidak nyaman. Saya cukup beruntung bahwa Marc Marquez jauh di belakang. Jika ia lebih cepat, saya bisa kehilangan daerah kedua," kata Lorenzo.

"Ini disayangkan, saya memangkas jarak dengan Rossi, itu mulai terjadi, maka saya harus memperlambat untuk menuntaskan lomba dan tidak jatuh," pungkasnya. (motorsport)

Belum ada Komentar untuk "Ini Alasan Lorenzo Tak Bisa Kejar Rossi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel