Film Interstellar Dan Keajaiban Waktu Dalam Al Quran

Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Qur Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Quran
Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Qur'an

Sedang heboh sebuah Film sci-fi (science fiction) yang berjudul Interstellar. Dimana disebutkan dari beberapa sumber, film ini melibatkan mahir fisika dan astrologi dunia dalam pembuatan nya. Tak heran Film ini begitu ilmiah dan mungkin mumeti. Dalam film itu dibahas wacana dilatasi waktu. Dimana usia seseorang yg pergi dengan kecepatan cahaya dan jikalau kembali lagi ke Bumi usianya akan jauh lebih muda.

Teori wacana dilatasi waktu ternyata sudah dijelaskan oleh Alloh dalam Al Qur'an. Meskipun insan dikala sebelum adanya teori dilatasi waktu gak dapat melogika nya. Bagaimana dapat orang yg pergi dengan kecepatan cahaya pas balik lagi ke bumi usia nya dapat berpuluh-puluh tahun lebih muda dari usia penduduk bumi?

Asal kau tahu kawan.

Luar angkasa itu dibagi menjadi tujuh tingkatan dimana Akhirat (surga) berada di tingkatan langit atas dan 'Arsy berada ditingkatan yg paling tinggi. Sedangkan selama ini, atau mungkin di Film Interstellar itu mereka belum hingga keluar dari tingkatan langit (luar angkasa) kesatu atau kedua. Namun dilatasi waktu tetap dapat terjadi.

Bisa dibayangkan bagaimana jikalau itu di langit ke enam atau tujuh? Berapa tahun perbedaan waktu nya?

Alloh berfirman:

"Dan bekerjsama satu hari (menurut perhitungan) Tuhanmu ialah menyerupai 1000 tahun berdasarkan perkiraanmu." (Al-Hajj ayat 47)

"Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun." (Al-Ma’arij ayat 4)

"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, lalu (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya ialah seribu tahun berdasarkan perhitunganmu." (As-Sajdah ayat 5)

Waktu kita di dunia ini hanya SEBENTAR SAJA.

“Allah bertanya: Berapa tahunkah lamanya kau tinggal di bumi ?”.

“Mereka menjawab: Kami tinggal di bumi sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”.

“Allah berfirman: Kamu tidak tinggal di bumi melainkan sebentar saja, kalau kau bekerjsama mengetahui”. (QS. Al Mu’minuun: 112 – 114)

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain main-main dan senda-gurau belaka, dan sungguh kampung alam abadi itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kau memahaminya!” (QS. Al An’aam: 32)

Allohu Akbar!!!!

Sungguh hanya Al Alquran kitab yang sejalan dengan Science dan sungguh Al Qur'an ialah kitab petunjuk yang Haq.

Belum ada Komentar untuk "Film Interstellar Dan Keajaiban Waktu Dalam Al Quran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel