Fakta Unik Ihwal Jaguar

Jaguar terutama ditemukan hidup di benua Amerika. Sekilas akan sulit membedakan antara jaguar dengan macan tutul (leopard). Namun, saat diamati lebih teliti, teladan bintik pada kulit jaguar berbeda dengan yang dipunyai macan tutul. Sebelum mengetahui fakta perihal jaguar, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu pembagian terstruktur mengenai binatang eksotis ini.

Klasifikasi Jaguar
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Ordo: Carnivora
Keluarga: Felidae
Genus: Panthera

Fakta wacana Jaguar
Jaguar merupakan anggota dari tiga kucing besar (lainnya ialah singa dan harimau). Jaguar juga merupakan kucing terbesar yang ditemukan di benua Amerika. Berikut ialah fakta mengenai jaguar menyerupai yang dikutip dari amazine.co

1. Jaguar mempunyai berat antara 50-100 kilogram.
Panjang jaguar remaja berkisar 1,5 – 1,8 meter dengan tinggi 60 – 75 cm.

2. Jaguar ialah binatang soliter (hidup menyendiri) dan bisa hidup sampai 12 tahun. Di penangkaran, jagur bisa hidup antara 20-23 tahun.

3. Bintik-bintik (tutul) pada kulit jaguar mempunyai teladan yang sama. Pola tersebut ialah bintik-bintik kecil dikelilingi oleh yang lebih besar.
Kulit jaguar berwarna coklat kuning atau kemerahan. Namun, terkadang binatang ini mengalami Melanisme sehingga mempunyai kulit berwarna hitam dengan bintik-bintik hitam pula.

4. Albinisme juga sanggup ditemukan dalam perkara yang sangat langka. Spesies ini lalu disebut jaguar putih alasannya mempunyai kulit berwarna putih.

5. Menurut hebat jaguar, dulunya binatang ini pernah ditemukan di perbatasan Meksiko, tapi hari ini hanya bisa ditemukan di lembah Amazon. Jaguar umumnya hidup di hutan hujan, tempat rawa, padang rumput, serta hutan gugur. Secara khusus, jaguar bisa ditemui di Meksiko utara, bab utara dan tengah Amerika Selatan, serta hutan hujan Amazon. Jaguar hidup menyendiri dan menandai wilayah kekuasaan dengan kotoran mereka.

6. Jaguar berburu terutama di malam hari. Mangsa jaguar antara lain rusa, monyet, sapi, dan banyak sekali jenis reptil. Jaguar membunuh dengan menusuk tengkorak mangsanya memakai giginya yang tajam dan kuat. Hewan ini lebih suka menyergap daripada harus mengejar mangsanya.

7. Tidak menyerupai kucing pada umumnya, jaguar menikmati kegiatan berenang dan sering tinggal di erat sumber air.
Jaguar juga bisa membawa mangsanya sambil berenang.

8. Setelah kawin, pasangan jaguar kembali hidup terpisah dengan hanya sang betina yang membesarkan belum dewasa mereka.

9. Masa kehamilan jaguar berkisar antara 90-105 hari dan bisa melahirkan anak antara 2-4 ekor.
Jaguar jantan tidak pernah dibiarkan mendekat oleh sang betina alasannya mempunyai kecenderungan membunuh anak jaguar.

10. Seperti jenis kucing besar lain, jaguar juga bisa mengeluarkan bunyi auman.
Auman jantan biasanya lebih serak dan dalam dibanding yang betina.

Belum ada Komentar untuk "Fakta Unik Ihwal Jaguar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel