Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk

Anda gampang mengantuk ketika sedang bekerja? atau anda masih sekolah atau kuliah gampang sekali tidur di daerah kuliah? Tentu itu sangat mengganggu anda bukan? bahu-membahu ngantuk merupakan satu proses yang sangat masuk akal sebab itu merupakan salah satu respon dari badan kita ketika sedang mangalami kelelahan. Namun ketika sedang dalam keadaan yang penting tentu itu akan sangat mengganggu kita, contohnya ketika sedang bekerja atau sedang kuliah.
Seperti yang sobat saya alami orangnya suka ngantuk dan hasilnya kadang ketiduran, padahal sobat saya tersebut sedangan dalam kondisi bekerja. alhasil produktivitas kerjanya menjadi terganggu dan tercatat ia termasuk orang yang mempunyai catatan produktivitas yang rendah. Nah buat anda yang tidak mau mengalami menyerupai yang sobat saya alami berikut ini yakni tips atau cara menghilangkan rasa ngantuk.
Atur teladan istirahat anda
Kebanyakan orang yang suka ngantuk atau tidur di daerah kerja yakni mereka yang tidak bisa mengatur teladan istirahat mereka dengan baik. Salah satu nya tidak tidur siang, atau tidur terlalu malam sehingga badan tidak mempunyai cukup waktu untuk beristirahat. Buat anda yang bekerja anda harus memberika waktu yang cukup bagi badan anda untuk beristirahat sehingga anda tidak akan ngantuk di daerah kerja.
Usahakan ketika sudah pulang ke rumah atau pulang kerja untuk tidak melaksanakan acara yang berlebihan yang bisa menguras tenaga anda. Karena kalau hal itu anda lakukan maka badan anda akan meresponya dengan ngantuk di kantor anda.
Hindari minuman dingin
Banyak orang yang suka minum minuman masbodoh ketika sedang bekerja padahal minuman masbodoh sanggup menghabiskan tenaga anda dan menciptakan anda cepat mengantuk. Memang ketika anda minum minuman masbodoh anda merasa segar tidak ngantuk, namun itu hanyalah efek sesaat, selanjutnya anda akan merasa lemas dan ngantuk.
Hindari makan berlebihan
Makan siang pada istirahat kerja memang sangat membantu untuk memulihkan tenaga anda ketika sedang bekerja, namun kalau anda makan secara berlebihan atau porsi besar anda akan merasa kenyang dan juga akan gampang mengantuk. Makanlah dengan porsi secukupnya ketika makan siang.
Istirahat siang
Banyak orang yang meremehkan istirahat siang. Istiraha siang selain untuk makan anda juga harus memanfaatkanya untuk tidur sebentar sekitar 30 menitan. Dengan tidur siang maka selanjutnya anda akan terhindar dari rasa ngantuk.
Kopi 
Minum kopi sangat membantu anda untuk menghilangkan rasa ngantuk. Minum kopi yang terbaik yakni ketika pagi akan bekerja, sebab selain manis untuk mood anda juga sangat manis untuk menghindari rasa kantuk.
Hindari pisang
Hindari makan pisang, sebab berdasarkan penelitian pisang yakni buah yang sanggup menciptakan anda gampang mengantuk. Anda bisa makan pisang kalau anda tak bisa tidur pada malam hari, namun hindarilah makan pisang terutama pada daerah kerja.
Hindari masakan yang mengandung lemak tinggi
Makanan yang mengandung lemak tinggi selain tidak baik untuk kesehatan anda juga sanggup menciptakan anda mengantuk di daerah kerja. Hal ini sudah dibuktikan dalam aneka macam penellitian bahwa orang yang makan masakan berlemak mempunyai kecenderungan mengantuk di daerah kerja lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Kelola tenaga dan energi anda
Bagaimanapun juga ngantuk merupakan respon alami dari badan anda ketika kelelahan. Anda harus bisa mengelola energi anda dengan baik, tahu kapan harus memforsir tenaga atau energi anda ketika ada pekerjaan yang penting.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel