Cara Bermaskara Yang Sempurna

Maskara merupakan salah satu jenis make-up favorit perempuan yang dapat dipakai baik untuk program santai maupun pesta. Hampir semua selebritas dunia tak pernah meninggalkan rumah tanpa maskara. Aplikasi maskara pada bulu mata dapat menciptakan mata terlihat lebih menarik walau hanya dengan make-up tipis. Untuk mendapat hasil riasan yang maksimal, perhatikan beberapa hal ini:

Jenis bulu mata
Kenali jenis bulu mata Anda. Ada aneka macam jenis maskara yang dirancang untuk aneka macam kebutuhan jenis bulu mata. Pelajari baik-baik bulu mata Anda; tebal, tipis, panjang, atau pendek. Bila tipis, pilih maskara dua lapis yang dilengkapi dengan pulasan untuk mempertebal bulu mata. Biasanya maskara jenis ini terdiri dari dua sisi. Sisi untuk maskara dan sisi untuk pulasan dasar maskara. Aplikasikan dulu pelapis dasar maskara yang akan menciptakan bulu mata Anda terlihat lebih tebal. Setelah kering gres aplikasikan maskara untuk menegaskan warna.

Bila bulu mata Anda tebal dan panjang, pilih maskara dengan sikat yang berbentuk ibarat sisir. Sikat ibarat ini dapat menciptakan bulu mata Anda tidak melekat satu sama lain pada ketika mengaplikasikan maskara. Sedangkan untuk yang berbulu mata pendek, pilih maskara dengan bulu sikat dan formula yang dapat memperlihatkan kesan lebih panjang.

Warna
Umumnya warna maskara diadaptasi dengan warna rambut. Untuk sehari-hari, warna hitam atau cokelat bau tanah dapat dipakai sesuai warna kulit dan rambut. Jika ada program khusus dan ingin berekperimen dengan maskara berwarna, jangan ragu-ragu. Sesuaikan warna maskara dengan tema riasan dan tema pesta untuk menciptakan penampilan yang berbeda. Untuk yang masih ragu, kenakan maskara hitam atau cokelat Anda, kemudian sapukan bab ujungnya saja dengan maskara berwarna.

Maskara bening juga dapat dipakai untuk yang mempunyai bulu mata panjang dan tebal. Maskara ini hanya memberi sedikit pengaruh penegasan terhadap bulu mata. Pastikan memakai pelentik bulu mata sebelum memakai maskara bening.

Formula
Selain fungsi mempertebal atau memperpanjang bulu mata, maskara biasanya juga biasanya dilengkapi dengan formula perhiasan ibarat tahan air atau anti gumpal. Formula tahan air atau waterproof umumnya tidak disarankan untuk dipakai sehari-hari alasannya yaitu dapat menciptakan bulu mata lebih kering.

Gunakan maskara tahan air kalau akan menghadiri pesta, dalam keadaan sering hujan, akan bermain dengan air atau pergi ke program yang menciptakan gampang berkeringat. Berhati-hati ketika membersihkan sisa maskara tahan air. Formulanya yang menciptakan bulu mata kaku dapat menciptakan bulu mata Anda ringkih atau rontok ketika membersihkan.

Banyak merek papan atas sekarang telah melengkapi maskaranya dengan formula anti gumpal. Seringkali riasan yang tepat terlihat menganggu alasannya yaitu ada gumpalan maskara di bulu mata. Jika memungkinkan pilih maskara yang dilengkapi dengan formula anti gumpal atau anti-clump semoga riasan lebih sempurna.


Catatan:

1. Ganti maskara sehabis 3-6 bulan walau keadaannya masih cukup baik.
2. Untuk menghindari penyakit, usahakan jangan bertukar atau saling meminjam maskara.
3. Gunakan pelentik bulu mata sebelum memakai maskara untuk hasil yang maksimal. Menggunakan pelentik sehabis mengaplikasikan maskara dapat berisiko menciptakan bulu mata patah dan rapuh.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermaskara Yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel