Beda Gaya Gaun Pengantin Untuk Janji Nikah Dalam Dan Luar Ruangan

Tren komitmen nikah di luar ruangan semakin terkenal di Indonesia Beda Gaya Gaun Pengantin untuk Pernikahan Dalam dan Luar RuanganTren komitmen nikah di luar ruangan semakin terkenal di Indonesia. Tak sedikit pengantin yang menentukan kawasan eksotis untuk menyelenggarakan pernikahannya. menyerupai yang di kutip dari kompas.com

Pulau Bali, misalnya, yaitu alternatif  yang paling banyak dipilih pengantin untuk menyelenggarakan komitmen nikah luar ruang.

Sebelum menyelenggarakan komitmen nikah luar ruangan ada banyak hal yang harus dipersiapkan, terutama gaun pengantin. Sebab, gaun pengantin luar dan dalam ruangan mempunyai karakteristik yang berbeda.

Albert Yanuar, seorang perancang busana yang mempunyai lini busana pengantin ditemui di program jumpa pers Weddingku Premium Exhibition 2016, di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Jumat (18/3/2016) menjelaskan perbedaan gaun pengantin luar dan dalam ruang.

"Jelas sangat beda, dari buntut gaunnya saja di ballroom dapat mencapai dua hingga lima meter tapi bila di resort hanya 25 hingga 50 sentimeter. Model gaun resort juga lebih praktis karenaharus tetap terlihat menyerupai gaun pengantin. Jadi, dari segi struktur harus ditegaskan," ujar Albert.

Untuk penggunaan bahan, gaun pengantin dalam dan luar ruang gotong royong mirip. Masih memakai materi sifon dan tulle. Perbedaanya justru di jumlah lapisan kain.

"Kalau resort mungkin hanya satu hingga dua lapis. Nah, untuk ballroom dapat hingga lima lapis," tutur desainer yang berguru mendesain dari usia 14 tahun ini.

Perbedaan lapisan materi ditambah detail hiasan untuk memberi kesan glamor pada busana dalam ruang, tak heran gaun pengantin dalam ruang terbilang jauh lebih mahal daripada luar ruang.

Albert membocorkan perbedaan harga gaun pengantin dalam dan luar ruang dapat mencapai Rp 10 juta.

Belum ada Komentar untuk "Beda Gaya Gaun Pengantin Untuk Janji Nikah Dalam Dan Luar Ruangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel