Awal Mula Tercetusnya Jungle Marathon Book


Awal Mula Tercetusnya Jungle Marathon Book Awal Mula Tercetusnya Jungle Marathon BookLomba marathon yang dihelat oleh pencinta lari di alam (Trail Maniak) agak berbeda dari biasanya. Selain berlomba, panitia mewajibkan penerima menyiapkan tiga buku untuk disumbangkan ke perpustakaan taman jaya, Ujung Kulon.seperti yang di kutip dari  metrotvnews.com

Ya, ilham lomba bertajuk Jungle Marathon Book bermula dikala tim panitia melaksanakan survey lokasi ke Ujung Kulon. Lalu, panitia melihat ada perpustakaan yang kurang mendapat perhatian. Oleh sebab itu, mereka berinisiatif menggelar lomba sambil melaksanakan donasi.
"Event ini pertama kali diadakan. Pertama kali tercetus bukan Jungle Book, tetapi Indonesia Marathon Ujung Kulon sesuai dengan namanya," kata Budi Cahyono selaku ketua penyelenggara kepada Metrotvnews.com, Sabtu (23/4/2016).

"Lalu, tiba ke sini, survey pertama, kedua, pas ketiga teman-teman ada yang melihat ada perpustakaan yang kosong dan tidak terurus. Lalu tercetus ide, bagaimana jika kita bakti sosial buat jungle book aja namanya, jadi dari situ lah awal mula namanya," sambung Budi.

"Kebetulan juga, tanggal 24 April ini hari buku internasional, jadi dipas-pasin aja. Kebetulan juga pas kita informasi ke teman-teman banyak juga yang respons mau menyumbang. Akhirnya kita lanjut menyelenggarakan event ini dan tampaknya akan berlanjut pada tahun depan," imbuhnya.

Trail Maniak juga secara reguler menggelar aktivitas marathon. Bahkan, lomba perdana berhasil digelar di Gunung Salak tahun lalu.

"Kita buat lomba lari gres sekali tahun kemudian di Gunung Salak. Tetapi, event happy-happy hampir setiap minggu. Biasanya kita reguler lari di sekitar luar Jakarta; Sentul, Bogor, Sukabumi, Carita," kata Budi.

Lomba akan dihelat Minggu 24 April mulai pukul 05.00 WIB. Nomor yang dipertandingkan ialah 22K, 28K, dan 42K.

Belum ada Komentar untuk "Awal Mula Tercetusnya Jungle Marathon Book"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel