Alasan Kepala Botak/Gundul

Pada sebagian laki-laki merasa minder dengan kondisi kepala mereka botak. kenapa tidak?. akan tetapi dari sisi lain pala botak ternyata lebih jantan.
Siapa tak kenal bintang film beken Bruce Willis, Vin Diesel, dan Jason Statham. Meski tanpa rambut, aura maskulin ketiga selebriti tersebut sangat menonjol. Memang, ada pesona tersendiri dari para laki-laki botak dan hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Pennsylvania, AS. 
Albert Mannes, peneliti yang juga botak, melaksanakan tiga eksperimen untuk mengetahui pendapat orang mengenai laki-laki botak.
Dengan pelontos atau rambut yang jarang, ternyata gambaran laki-laki botak cukup baik. Mereka dianggap lebih kuat, dominan, jantan, dan bahkan mempunyai potensi besar sebagai pemimpin. Penelitian ini melibatkan 60 partisipan yang diminta melihat foto-foto laki-laki yang botak dan berambut. "Aku terkejut, ternyata persepsi dominasi dan maskulinitas diperluas pada karakteristik fisik lain," ujar Mannes, dikutip dari healthland.time.com.
Mannes berteori, jikalau mencukur rambut sampai pelontos, sanggup mengakibatkan persepsi dominasi. Dari penelitian itu juga diketahui, laki-laki yang memang mengalami kebotakan secara alami, kurang jantan dibandingkan mereka yang sengaja mencukur rambutnya menjadi botak.
Tapi, laki-laki botak memang terkesan kurang menarik dan terlihat lebih tua, dibandingkan laki-laki berambut. Daya tarik laki-laki botak dianggap bukan dari penampilannya, tapi kesan dominasi yang terlihat. "Jadi, saat kesan maskulin dan dominasi laki-laki botak meningkat, daya tarik mereka dalam hal penampilan menurun," ujar Mannes

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kepala Botak/Gundul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel