Marinir Amerika Vs Marinir Rusia Menang Mana? Ini Jawabannya

Marinir Amerika akan kembali ke contoh pembinaan usang mereka. Salah satu cara yang ditempuh yakni mengadu korps elite ini dengan Marinir Inggris. Langkah ini dinilai penting seiring pergeseran fokus militer Amerika dari semula pada kontra-terorisme dan kontra pemberontakan menjadi melawan kekuatan besar menyerupai Rusia dan China. Pertanyaannya, bagaimana bila Marinir Amerika dan Marinir Rusia terlibat dalam pertempuran head to head?

Rusia dan Amerika mempunyai sejarah panjang dalam kekuatan infanteri Angkatan Laut atau Marinir. Korps Marinir Amerika Serikat telah berusia 242 tahun, sementara Rusia jauh lebih renta yakni 312 tahun. Mungkin menarik untuk mengangkat sebuah pertanyaan bagaimana bila kedua kekuatan ini bertemu.

Dalam sebuah krisis besar, Amerika kemungkinan akan mengirim Marine Expeditionary Brigade (MEB). Contoh paling menonjol yakni pengiriman kekuatan ini pada tahun 1990 sehabis invasi Irak ke Kuwait.

Dengan memakai lima kapal pra-posisi, Amerika mengirimkan perlengkapan dan peralatan yang diharapkan biar MEB ke-4 beroperasi selama 30 hari hingga pasukan berat perhiasan tiba.

Marinir yang diperkuat tiga batalyon infanteri Marinir, batalyon artileri, dan Kompi Kendaraan AAV-7A1 Amphibious, Kendaraan Lapis Baja Ringan, dan tank untuk pertempuran darat. Selain itu mereka juga mempunyai tiga skuadron AV-8B + Harrier, dua skuadron F / A-18C Hornets, skuadron EA-6B Prowlers, dan tujuh skuadron helikopter.

Brigade Infanteri Angkatan Laut Rusia juga cukup kuat. Untuk goresan pena ini kita akan melihat kekuatan Red Banner Northern Fleet yang berpusat di Brigade Laut Merah ke-61 Kirkinesskaya.

Pasukan infanteri angkatan maritim Red Banner mempunyai tiga batalyon infanteri angkatan laut, satu batalion serangan udara, satu batalion pengintaian, satu batalyon lapis baja, dua batalion artileri, dan batalyon pertahanan udara.

Jika terjadi pertempuran di Norwegia contohnya kedua kekuatan ini berpotensi untuk head-to-head. Jika itu terjadi bagaimana gambarannya?

Dengan empat batalion infanteri, sebuah batalion pengintaian, sebuah batalyon tank, dua batalion artileri, dan kekuatan lainnya, Rusia mempunyai sedikit keunggulan numerik dalam senjata darat. Batalyon pertahanan udara juga sanggup menjadi hambatan bagi kekuatan udara yang akan dibawa oleh Marinir Amerika.

Namun marinir Rusia masih beberapa peralatannya telah tua, menyerupai tank ringan PT-76 dan kendaraan lapis baja BRDM-2. BMP-2 melengkapi beberapa unit, namun masih banyak yang memakai pengangkut personel lapis baja BTR-80 dan MT-LB. Sangat sedikit kendaraan tempur infanteri BMP-3 atau tank tempur utama T-90 telah tiba.

Marinir Amerika Serikat
Sementara Marinir Amerika mempunyai senjata yang cukup mumpuni. Mungkin senjata yang paling berpengaruh akan tiba dari kompi tank M1A1 Abrams. Jangan terkecoh dengan garis keturunan mereka yang ada pada tahun 1980an, tank Marinir telah banyak diupgrade, dan setara dengan tank M1A2 SEP Angkatan Darat Amerika.

Korps Marinir Amerika juga mempunyai LAV-25 dan LAV-AT yang juga sanggup membunuh kendaraan lapis baja Rusia. Belum lagi rudal anti-tank man-portable menyerupai FGM-148 Javelin atau BGM-71 TOW.

Apa yang benar-benar akan menciptakan Infanteri Angkatan Laut Rusia kesulitan yakni kekuatan penerbangan marinir Amerika. Penerbangan maritim secara khusus dilatih untuk mendukung Marinir di darat terutama dari AV-8B + Harrier.

Singkatnya, Marinir Rusia memang jauh lebih tua, tetapi Marinir Amerika akan menawarkan kepada orang-orang Rusia mengapa mereka disebut “devil dogs” alias “anjing setan”.

BACA SUMBER

Belum ada Komentar untuk "Marinir Amerika Vs Marinir Rusia Menang Mana? Ini Jawabannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel