Jumlah Honor Tentara Di Negara Ini Bikin Kau Eksklusif Jadi Sultan, Indonesia Kalah Jauh

Berapa gajimu di daerah bekerja? Besaran honor memang tergantung posisi. Semakin tinggi posisi, semakin besar jumlah honor yang diterima. Gaji minimum standarnya biasanya merujuk pada upah minimum yang tiap provinsi acapkali beda besaran. Yang pasti, jikalau sudah level manager, gajinya sanggup fantastis. Bisa mencapai puluhan juta rupiah tiap bulannya.

Nah, bagaimana dengan honor tentara? Profesi tentara sanggup dikatakan ialah profesi yang sarat resiko. Masuknya berat. Tugasnya pun tidak kalah berat. Mempertaruhkan nyawa demi keutuhan negara. Apalagi jikalau sudah dihadapkan pada konflik. Nyawa benar-benar taruhannya.

Untuk konteks Tentara Nasional Indonesia (TNI), para prajurit akan mendapatkan honor dalam beberapa kasus, yaitu honor pokok Tentara Nasional Indonesia dan tunjangan-tunjangan yang menempel pada honor bulanan. Lalu pemberian kinerja Tentara Nasional Indonesia atau disebut remunerasi TNI. Sebagai gambaran, honor untuk golongan I atau tamtama, untuk prajurit dua, gajinya sekitar Rp. 1.565.200. Sementara untuk pajurit Satu (Pratu), honor pokoknya sekitar Rp. 1.614.400. Makin tinggi pangkatnya, makin besar pula honor pokok yang diterima. Misal

Prajurit Kepala (Praka), honor pokoknya sekitar Rp. 1.664.600. Lalu sebesar apa honor untuk golongan II Bintara? Gaji pokok Sersan Dua (Serda) sekitar Rp. 2.003.300. Sersan Satu (Sertu) honor pokoknya sekitar Rp. 2.065.900. Sersan Kepala (Serka) sekitar Rp. 2.130.500 dan Sersan Mayor (Serma) sekitar Rp. 2.197.100. Begitulah gambarannya. Mungkin kini sudah berubah. Itu data tahun 2017.

Tapi kau niscaya tak percaya dengan honor tentara di negara ini. Di negara ini, honor untuk level sersan saja, jumlahnya fantastis. Berkali lipat besarnya dibandingkan dengan Indonesia. Negara yang dimaksud ialah Inggris. Dikutip dari situs Dream.co.id, Inggris ialah salah satu negara yang menghargai betul profesi tentara. Bisa dikatakan 'memanjakan'.

Bagaimana tidak, di negeri Ratu Elizabeth ini, untuk pangkat sersan saja tentara di Inggris mendapatkan penghasilan Rp 720 juta per tahun. Atau jikalau dirinci per bulan, sekitar Rp 60 juta. Tentu makin tinggi pangkatnya, penghasil yang diterima juga semakin besar. Kalau begitu berapa ya honor jenderalnya...?

Referensi :
dream.co.id/dinar/deretan-negara-yang-bayar-mahal-tentaranya-171005b.html
Baca sumber

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Honor Tentara Di Negara Ini Bikin Kau Eksklusif Jadi Sultan, Indonesia Kalah Jauh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel