Perpecahan 5 Grup Band Indonesia Yang Paling Menyakitinya Fansnya

Perbedaan pandangan dalam sebuah grup band merupakan hal yang biasa dan lazim ditemui. Namun kadang kala, alasannya alasan tertentu, letupan-letupan kecil itu justru terus dibakar ego dan kian membesar hingga berujung perpecahan.


Berikut sejumlah perpecahan band Indonesia yang sempat menciptakan fans kecewa dan meratapi keputusan mereka:

1. Dewa 19
Berganti-ganti personil memang jadi hal yang biasa bagi "Dewa 19". Namun dikala Ahmad Dhani memutuskan memecat Ari Lasso—karena larut dalam narkoba dan tak disiplin—tentu jadi semacam peristiwa mengerikan. Ari yakni fondasi dasar yang menciptakan band ini terasa seimbang dan berkarakter.

Gara-gara keputusan itu, "Dewa 19" sempat vakum dan Ahmad Dhani membentuk supergrup berjulukan "Ahmad Band" bersama Andra, Pay, Bongky, dan Bimo. Meski pada karenanya Once bisa mengisi kekosongan itu, tetap saja kepergian Ari Lasso memperlihatkan sedikit pukulan bagi fans "Dewa 19".

2. Jamrud
Ada semacam noda hitam yang masih sulit untuk dihilangkan dalam perjalan memukau band "Jamrud". Sebagai band cadas legendaris mereka sempat mengalami fase yang sangat menyulitkan.

Sekitar tahun 2007 Krisyanto yang punya bunyi serak memutuskan mundur alasannya alasan jenuh. Keputusan itu sempat disesali Aziz MS sang pentolan. Meski belakangan keduanya rujuk, tetap saja rasa "Jamrud" tak lagi sama semenjak momen kepergian Kris 2007 lalu.

3. Sheila on 7
Tahun 2004 jadi semacam titik balik dalam perjalanan karier bermusik "Sheila on 7". Lesatan popularitas mereka perlahan bergerak melandai. Sedkit banyak, keputusan Duta, Adam, Eros, dan Sakti yang menendang Anton dari band jadi semacam membuktikan band ini tak lagi sama menyerupai dulu.

4. Peterpan
Bisa jadi ini yakni salah satu perpecahan band paling panas yang pernah terjadi sepanjang sejarah musik Indonesia. Karena dianggap tak bisa mengikuti ritme kelompok, Andika dan Indra dipecat dari Peterpan.

Ironisnya, Andika yakni sosok yang punya inisiatif membentuk Peterpan (sebelumnya berjulukan Topi). Nama Peterpan sendiri yakni inspirasi dari Ibunda Andika. Sempat berkelahi "otot", pada karenanya Ariel dan sisa personil lain menyerah dan berganti nama menjadi Noah.

5. Slank
Bagi sebagian Slankers garis keras, band besutan Bimbim ini sudah berakhir semenjak 1996 paska merilis album "Minoritas". Keputusan kontroversial Bimbim yang memecat Pay, Indra Q, dan Bongky; bahkan sempat menciptakan murka sejumlah penggemar Slank hingga memberi surat bahaya pada Bimbim.

Kepergian ketiganya bukan hanya berdampak pada perubahan warna musik "Slank", tapi juga kegilaan dan gaya slengean yang selama ini jadi identitas mereka. Meski sangat disesali, tapi karenanya Bimbim dan Kaka mencoba keluar dari krisis dengan merekrut personil gres hingga masuk dalam gugusan Ivanka, Ridho, dan Abdee Negara.

Sumber Referensi:
Opini Pribadi
archive.tabloidbintang.com/extra/top-list/2585-10-band-retak-dan-pecah-paling-fenomenal.html
celebrity.okezone.com/read/2012/07/25/386/668533/ibunda-andhika-minta-peterpan-ganti-nama
Baca Sumber

Belum ada Komentar untuk "Perpecahan 5 Grup Band Indonesia Yang Paling Menyakitinya Fansnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel