4 Alasan Berpengaruh Kenapa Murid Badung Di Sekolah Malah Jadi Orang Sukses

Banyak anggapan kalau orang yang pembangkang sewaktu sekolah akan jadi orang sengsara. Padahal belum tentu murid yang pembangkang tidak sukses di masa depan, justru sebaliknya orang yang pembangkang ketika sekolah cenderung mempunyai kesempatan sukses yang lebih besar.


Menurut hasil penelitian yang dilakukan peneliti dari the University of Luxembourg, the University of Illinois at Urbana-Champaign, dan the Free University of Berlin, menemukan bahwa belum dewasa yang dulunya nakal, cenderung mempunyai pendapatan yang tinggi.

Murid pembangkang biasanya sering menerima nilai buruk dalam prestasi akademik. Tapi ketika terjun ke dunia pekerjaan, mereka cenderung lebih sukses dibandingkan dengan anak yang berakal dalam akademik. Mengapa bisa begitu?

Menariknya mencoba memperlihatkan alasan kenapa murid yang pembangkang cenderung lebih sukses.

1. Murid yang pembangkang cenderung mempunyai prinsip membuat pekerjaan

Karena merasa nakal, beberapa orang menganggap bahwa akan sulit bagi dirinya untuk mencari pekerjaan, ditambah lagi nilai akademik mereka yang tidak mendukung. Karena hal itu, muncul anutan untuk membuat pekerjaan sendiri. Di sisi lain, orang yang pembangkang biasanya mempunyai sifat tidak suka ditunjuk atau disuruh.

2. Sosialisasi murid pembangkang lebih bagus

Jika diperhatikan waktu sekolah dulu, mungkin Anda dibentuk heran kenapa orang pembangkang aneka macam temannya. Dibandingkan dengan orang yang berakal dalam akademik, orang yang pembangkang cenderung mempunyai sosialisasi yang tinggi. Memiliki sosialisasi yang bagus, berarti orang tersebut mempunyai banyak channel untuk keperluan bisnis. Dalam kata lain, bisnis orang pembangkang bisa cepat majunya alasannya mereka mempunyai banyak channel.

3. Mereka bisa memecahkan problem dengan mudah

Orang pembangkang memang suka membuat masalah, tapi mereka tipe orang yang bertanggung jawab dan cepat dalam menuntaskan problem yang dibuatnya. Memiliki kemampuan memecahkan problem dengan cepat dan gampang sangat diharapkan dalam dunia pekerjaan. Karena hal itu, orang pembangkang bisa memecahkan problem dalam pekerjaannya dengan gampang yang nantinya bisa menghasilkan laba lebih besar.

4. Murid pembangkang mempunyai mental yang lebih kuat

Murid yang berakal dan baik cenderung tidak mau gagal dan sulit sekali move on dari kegagalan. Berbeda dengan murid yang nakal, yang beberapa kalipun mengalami kegagalan, niscaya ia tetap tegar dan bisa tertawa lepas.

Mental yang besar lengan berkuasa sangat penting dalam dunia pekerjaan. Jika Anda mengalami kegagalan dalam karir, dan Anda mempunyai basic pembangkang sewaktu sekolah dulu, Anda akan tetap tegar dan gampang berdiri kembali.

Itulah beberapa alasan kenapa murid yang pembangkang ketika sekolah cenderung jadi orang sukses. Itu pun kalau kenakalan mereka diarahkan ke sesuatu yang konkret sehabis dewasa. Tapi kalau nakalnya ke arah negatif dan tetap dibawa-bawa hingga dewasa, tak menutup kemungkinan orang tersebut akan jauh dari kesuksesan.

sumber:wowmenariknya.com
Baca Sumber

Belum ada Komentar untuk "4 Alasan Berpengaruh Kenapa Murid Badung Di Sekolah Malah Jadi Orang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel