Pertolongan Pertama Pada Penderita Kram Tangan Dan Kaki By Localtechno

Salam Localtechno kali ini localtechno akan membuatkan dengan sahabat semua perihal cara mengobati kram tangan dan kaki, Kram ialah pengerutan pada otot, yang muncul secara tiba-tiba dan menjadikan nyeri. Kram sanggup sembuh dengan sendirinya selama beberapa detik, menit, atau jam, tergantung dari kontraksi tersebut, dan kram sanggup terjadi pada otot rangka atau otot polos.

Sebenarnya kram sanggup sembuh dengan sendirinya, namun kalau kita hanya menunggu, maka seseorang yang terkena kram tadi akan mencicipi nyeri dan sakit terlalu lama. Kasihan bukan... ???
Nah untuk cara santunan pertamanya berdasarkan localtechno ialah :

  1. 1. Kompres atau rendam dengan air hangat, tapi jangan terlalu hambar agak sedikit panas kira-kira 15 atau 20 menit
  2. 2. Pijat pada serpihan tangan atau kaki yang mengalami kram otot secara perlahan-lahan, kalau sanggup sambil dioles dengan balsem, kecuali anak balita jangan pakai balsem, kalau tidak ada ya... apa boleh buat dipijat saja cukup.
  3. 3. Tenangkan fikiran anak atau orang yang sedang mengalami kram, sehingga fikiran nya terfokus pada relaksasi atau dalam ketenangan sehingga akan mengembalikan keseimbangan badan dan fikirannya, kalau ada kasih minum air putih.

Dan yang tak kalah pentingnya ialah Do'a, sebab sesuatu apapun tidak akan terjadi tanpa kehendak dan izin dari Tuhan Yang Maha Esa (ALLOH SWT).

Nah... gampang bukan... biar artikel diatas bermanfaat khusus nya pada kalian yang juga resah ibarat saya saat ada orang atau anak yang sedang kram dari kedua tangan dan kaki, nggak kebayang sakitnya dan nggak kebayang bingungnya kalau kita tidak mengerti tindakan pertama yang harus kita lakukan... :)

Salam Localtechno ^_^

Belum ada Komentar untuk "Pertolongan Pertama Pada Penderita Kram Tangan Dan Kaki By Localtechno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel