Awal Dari Sebuah Penderitaan Dalam Kehidupan Manusia

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Localtechno, kali ini localtechno akan membuatkan dengan teman semua perihal hal penyebab kita menderita didalam hidup. Manusia intinya yakni lemah dan tidak berdaya, namun banyak juga insan yang masih saja berjalan dengan keangkuhannya dimuka bumi ini. Perlu teman ketahui bahwa bumi yang kita injak ini begitu luas dan besar justru tunduk dan patuh terhadap Allah SWT dan lucunya bagi makhluk yang hidup diatas bumi ini berlaku sombong atau arogan seolah-olah maut tidak menjemput roh yang berada di dalam jasadnya.

Penderitaan berawal dari diri kita sendiri yang selalu berharap pada makhluk atau orang lain dan merasa apa yang ia lakukan yakni hasil dari jerih payahnya sendiri. Pernahkan teman mencermati kumandang Adzan, kenapa kalau kalimat adzan pertama dan kedua itu tanggapan dari kita yang mendengar sama dan kenapa untuk tanggapan kalimat adzan ketiga dan keempat tidak sama dan tanggapan untuk kalimat ketiga dan keempat adalah La Haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim "Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pemberian Allah SWT" karena kita bisa melaksanakan ibadah sholat,zakat,puasa dan haji serta amalan apa pun itu semua atas Berkat Rahmat dari Allah SWT.

Berharap dan mengandalkan pada insan hanya akan menciptakan sakit hati, namun bukan berarti kita sombong tidak mau ditolong oleh orang lain. maksud saya yakni kita boleh minta tolong kepada orang lain akan tetapi jangan berharap besar pada orang tersebut alasannya yakni sang maha kuasa dan pembolak-balik hati insan itu yakni Allah SWT.
Oleh alasannya yakni itu kita boleh berusaha sekuat tenaga namun tetap jangan lupa satu hal, yakni kehendak Allah SWT itu justru lebih baik dari pada kehendak kita sendiri dan kehendak Allah tidak pernah bisa terkalahkan oleh kehendak siapa pun juga. Satu hal lagi, jangan lupa tetap bersyukur dengan apa yang kita terima, Insyaallah hidup kita akan senang dunia dan darul abadi serta menerima ridho dan cinta kasih Allah SWT serta Syafa'at Rosulullah SAW atas izin Allah SWT.

NB: Jangan pribadi dimakan mentah-mentah artikel saya ini sobat, cernah lah dengan baik dan benar dengan Hati, Akal dan Iman :)

Semoga Bermanfaat Salam Localtechno ^_^

Belum ada Komentar untuk "Awal Dari Sebuah Penderitaan Dalam Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel