Ciri-Ciri Smartphone Android Terserang Virus Malware

- Pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone android menjadi perhatian bagi para hacker. maka jangan heran kalau malware dan virus mulai menyerang perangkat android sebagai salah satu sasaran utama.

Menurut hasil survei perusahaan keamanan komputasi Trend Micro, pada tahun 2013 lalu, 1 dari 10 perangkat Android ditengarai terinfeksi malware. Jumlah tersebut sekarang diprediksi akan terus meningkat seiring dengan semakin canggihnya modus dan jenis malware yang tersebar. 

Malware sebetulnya begitu berbahaya alasannya yakni dibentuk untuk merusak performa dan juga mencuri data langsung pengguna. Bahayanya lagi, sekarang banyak malware berjenis 'botnet' yang sanggup dinavigasikan hacker penyebarnya dari jarak jauh.  

Berikut ini adalaha Ciri-ciri Smartphone Android Terjangkit Malware

 Pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone android menjadi perhatian bagi para hacker Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware


1. Boros paket data internet

Malware umumnya muncul dari situs-situs palsu yang akan terus mengarahkan Anda ke laman situs-situs promo yang tidak jelas. Kondisi ini menciptakan paket data internet Anda cepat habis. Selain itu, sejumlah jenis malware juga akan secara otomatis menguasai email Anda untuk mengirimkan banyak pesan berisi malware lainnya ke daftar kontak Anda. Di beberapa masalah juga dikirimkan melalui SMS, yang artinya pulsa Anda juga akan cepat habis.

2. Performa menurun

Malware berjalan sebagai agenda ilegal di latar belakang perangkat Anda. Tidak terlihat memang, tetapi sebetulnya ponsel Anda terus bekerja meski Anda sedang tidak melaksanakan apapun. Hal ini mengakibatkan performa perangkat melorot.

3. Baterai boros

Seiring dengan performa yang menurun, baterai juga akan menjadi boros alasannya yakni perangkat Anda terus-menerus beroperasi tanpa disadari.

4. Panggian telepon sering terputus

Panggilan telepon keluar dan masuk akan terpengaruh kalau perangkat Android Anda disusupi malware. Hal ini terjadi alasannya yakni malware bisa mengganggu konektivitas jaringan seluler yang Anda gunakan.

Nah itulah artikel mengenai Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware. Jangan Lupa Share Artikel ini ya.

Baca Artikel Terkait Lainnya :

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Smartphone Android Terserang Virus Malware"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel